Nanga Bulik, infokalteng.co.id РHujan di kabupaten lamandau, provinsi kalimantan tengah  beberapa hari ini mengakibatkan sungai lamandau  mengalami kenaikan, kondisi itu bisa dipantau dari debit air sunga Lamandau, anggota Kodim dan BPBD lakukan pengecekan di dermaga.

Pemantauan dilakukan anggota Kodim 1017/Lmd Sertu. Muhammad Dong bersama babinkamtibmas Bripka. Taufik wijayanto dan Rian (anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah Lamandau. Ketinggian  air sungai mencapai  6 meter dari titik koordinat dasar sungai, pengecekan debit air sungai lamandau dilakukan, (23/5).

“Pengecekan ini merupakan upaya awal dalam mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah kab. Lamandau, “jelasnya.

Kepala BPBD Lamandau, Drs. Edison Dewel SH melalui Rian menyampaikan, kita mengetahui secara pasti debit air sungai Lamandau, maka kita bisa memprediksi kira-kira desa mana yang kemungkinan akan terdapak banjir apabila debit air terus bertambah.

“Kondisi debit air sungai lamandau mengalami penurunan sekitar 7cm dari pantauan, namun tidak menuntut kemungkinan akan naik bila cuaca kembali hujan terutama di daerah hulu sungai lamandau,”tegasnya. (ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *