Nanga Bulik, infokalteng.co.id РKepala Satuan Lalu lintas (Satlantas) Lamandau, AKP R.Endro, SE., M.I.Kom melaksanakan sosialisasi  kepada pelajar di wilayah Kabupaten lamandau, tujuannya agar pelajar tertib berlalu lintas dan mengikuti protokol kesehatan (Protkes) dimasa pandemi covid 19.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di SMAN 1 Bulik pada 18 Mei 2021 dengan standar protokol kesehatan, menghimbau kepada anak-anak SMA diwilayah Lamandau, agar  saat berkendaraan tertib berlalu lintas, sayangi diri jangan sampai terjadi kecelakaan dan Ikuti anjuran pemerintah protkes.

Menurutnya, Setiap pengendara agar melengkapi kelengkapan  kendaraannya, seperti  STNK, SIM Helm, kondisi motor baik dan knalpot standar. Hal ini kita lakukan dalam rangka mengajak anak SMA memiliki budaya tertib berlalu lintas, sehingga memiliki disiplin dan bertanggungjawab.

Kemudian memperhatikan  kesehatan diantaranya, mencuci tangan, masker, jaga jarak dan sebagainya, utamakan keselamatan berkendaraan seperti mematuhi lalu lintas, sebab kelalaian dapat merugikan pengendara lain, kerugian yang ditimbulkan kecelakaan dan fatalnya meninggal,” maka kita mengajak, menghimbau mereka untuk tertib berlalu lintas dengan memperhatikan kelengkapan kendaraan saat berkendara dan menjaga protkes,”ajaknya kepada anak-anak sekolah.

Dalam sosialisasi kasat lantas juga mengajak anak-anak mengunakan kelengkapan yang standar seperti kaca spion, knalpot, kalau kenalpotnya blong diganti, kepada mereka untuk taat aturan lalu lintas.”Polisi itu bukan untuk ditakuti tapi menjadi saudaranya,”tegasnya. (ras)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *