Nanga Bulik, infokalteng.co.id РAisyiyah  Kabupaten Lamandau Bagikan Takjil (makanan ringan untuk meyegerakan berbuka puasa) Kepada Masyarakat dan musafir  dibulan Ramadhan 1442 H/Th 2021.

Ketua Aisyiyah Lamandau, Atie Dieni menyampaikan, kemarin tanggal 4 Mei, dari Aisyiyah Kabupaten Lamandau sudah melaksanakan pembagian takjil, dananya bersumber dari sumbangan ibu-ibu pengurus dan anggota Aisyiyah, kita membagikan takjil sekitar 500 kotak dengan nilai 15.000 per kotak.

Untuk pembagian ada 2 tempat, pertama untuk masyarakat  dalam wilayah Kabupaten Lamandau yakni kota Nanga Bulik di lampu merah batu batanggui, kedua bagi musafir di luar kota di jalan negara simpang polres lamandau, untuk dalam kota kurang lebih 300 kotak  dan untuk musafir di jalan negara 200 kotak.

Kegiatan ini harapannya adalah agar orang mengetahui, sebab kita sambil sosialisasi kegiatan Aisyiyah  dan  sekalian dikotak itu kita cantumkan, Muhammadiyah Kabupaten Lamandau akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 Hdi lapangan kartawana, “jadi kita sambil sosialisasi di kotak takjil tersebut,”jelas Dia saat dibincangi di Nanga Bulik, (5/5).

Menurutnya, pada saat nanti banyak masyarakat  sudah mengetahui dan ikut bersama kita melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan kartawana,harapan kita kedepan kegiatan ini bisa berlanjut, sehingga syiar islam di lamandau lebih semarak lagi.

Kemudian, kegiatan ini ada kelanjutannya, sebab kami mengumpulkan sumbangan sebagian sudah kita salurkan melalui pembagian takjil, tapi masih ada sisa dana  masuk sumbangan itu, walaupun kita sudah selesai melaksanakan kegiatan.

“Sisa dana itu nanti akan kita Sumbangkan dalam bentuk makanan untuk berbuka puasa ke pesantren atau untuk orang tua tidak mampu, nanti kita tentukan karena itu masih di bendahara sekitar 1.5 juta, kita harus pertanggungjawabkan dengan anggota lain. Meskipun pembagian takjil selesai, masih ada sisanya, karena sumbangan masuk terus lewat grup Whatsapp, jadi kita akan teruskan,”imbuhnya.

Semoga dalam minggu ini sudah bisa kita salurkan lagi, agar keinginan dari warga Aisyiyah untuk dapat menyimpan dan berbagi rezeki sampai kepada yang berhak menerima.

Pelaksanaan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes), itu kita terapkan pakai masker, jaga jarak dan  kita bagi-bagikan sudah perkantong  bungkus kantong plastik tanpa menyentuh orang, kita bagikan kepada orang yang sedang melintas/kendaraan bermotor  roda dua dan roda empat.

Pantauan media, dari pengurus PD Muhammadiyah Lamandau juga ikut membantu ibu-ibu Aisyiyah dalam pelaksanaan kegiatan pembagian takjil, kegiatan berlangsung aman, kompak dan kondisif. (ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *