Palangka Raya, infokalteng.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas sukses menggelar debat publik perdana bagi para pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kapuas.

Dalam acara ini, lima paslon hadir untuk memaparkan visi, misi, dan program unggulan mereka dengan tema debat “Membangun Kapuas yang Maju, Mandiri, Sejahtera, dan Berkelanjutan.”

Salah satu paslon, Alfian Mawardi dan Agati Sulie, yang mendapat nomor urut 03, memperkenalkan program unggulan mereka yang berfokus pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Memperkenalkan program unggulan bahwa mereka menyebut kalau terpilih nanti akan meningkatkan PAD dan menjalankan kembali pelabuhan batanjung,” katanya.

Alfian menekankan pentingnya mengaktifkan kembali Pelabuhan Batangjung untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Program unggulan kami meningkatkan pad dengan batanjung berjalan, PAD naik itu berdampak untuk semua termasuk infrastruktur,, termasuk gaji ASN,” ungkap Alfian.

Selain itu, Ketua KPU Kapuas, Deden Firmansyah, menyampaikan harapannya agar masyarakat Kabupaten Kapuas dapat memahami visi, misi, dan program dari masing-masing kandidat.

“Harapannya, masyarakat Kabupaten Kapuas bisa memahami visi dan misi serta program oleh masing – masing kandidat,” katanya.

Deden juga mengajak warga untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 27 November 2024 untuk menggunakan hak pilih mereka dalam menentukan Bupati, Wakil Bupati, Gubernur, dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

“Pada tanggal 27 November tahun 2024, masyarakat Kabupaten Kapuas bisa datang ke TPS untuk menggunakan hak untuk memilih bupati dan wakil bupati dan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Debat publik perdana ini memberikan kesempatan bagi setiap paslon untuk memperkenalkan rencana mereka dalam memajukan Kapuas, sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat Kapuas dalam memilih pemimpin yang tepat.

Pewarta : M Ichlas Junior

Editor : Admin 1

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *