Sampit, infokalteng.co.id РBabinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu Serda Reja Hendra  melaksanakan pengecekan sekaligus tinjau langsung Program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan padi sekaligus melihat perkembangan  secara langsung Program Irigasi /Parit Maupun fungsinya apakah sesuai dengan keinginan para petani di Desa Tanjung Jariangau, Kecamatan Mentaya Hulu, Rabu (09/06).

Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu Mengatakan “Irigasi adalah salah satu faktor yang amat menentukan suksesnya pertanian sebab tanpa pengairan yang cukup, sebagian besar tanaman yang dapat menjadi komoditas pertanian tidak akan tumbuh subur serta siap untuk kemudian dipanen. Irigasi memegang peran yang begitu sangat penting sebab tanaman yang membutuhkan pengairan cukup tidak hanya membutuhkan supplay air pada awal penanaman atau masa-masa pertumbuhan padi tersebut.

“Kegiatan pengecekan  sekaligus tinjau langsung Program pemerintah irigasi parit ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat agar selalu memberikan rasa aman dan dukungan kepada masyarakat sekaligus mengawasi program irigasi parit ini sehingga dapat terbangun sesuai dengan arahan/keinginan dari warga setempat.”tutur Babinsa Koramil 1015-13/ Mentaya Hulu Serda Reja Hendra.

Danramil 1015-13/ Mentaya Hulu Kapten Inf Jonson Munthe secara terpisah menuturkan Mengingat dengan kehadiran Babinsa di lapangan maka akan menciptakan gairah maupun semangat dari para petani dalam membangun/mengembangkan program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan padi salah satu nya adalah dengan meninjau langsung Program irigasi parit untuk pertanian padi sehingga masyarakat dapat bertani dengan sistem pertanian yang lebih modern dan lebih bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat dalam bidang ketahanan pangan.

Dalam kegiatan ini juga tidak lupa untuk selalu mematuhi prokes Memakai Masker Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak di saat beraktivitas di luar rumah, karena virus covid-19 ini ada dan nyata di sekeliling kita,Tutup Danramil 1015-13/Mentaya Hulu Kapten Inf Jonson Munthe. (ang/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *