Nanga Bulik, infokalteng.co.id РKetua Gerakan Dayak (Gardayak) Lamandau meberikan Surat Keputusan (SK) pengesahan pengurus Gerdayak  ditingkat Kecamatan dan Desa Se-Kabupaten Lamandau masa bakti Tahun 2020-2025, di warung makan Podas Kemerawaan jalan Batu Batanggui Nanga Bulik (4/4).

Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Gardayak Lamandau, Yunabet, segenap pengurus Gerdayak  dan perwakilan SMSI Lamandau.

Ketua Gerdayak Lamandau, Matius Redo menyampaikan, ucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada saya untuk memimpin organisasi Gerdayak di Lamandau Kalteng, Saya akan berusaha mengkoordinir dan membesarkan organisasi Gerdayak melalui kerjasama dengan pengurus dan anggota.

“Saya menghimbau organisasi Gerdayak  Lamandau tidak diperbolehkan berpihak kepada siapapun, organisasi Gerdayak  harus bersikap netral, Saya berharap kepada jajaran pengurus Gerdayak di Kabupaten, Kecamatan dan Desa, marilah kita bekerjasama secara baik dengan organisasi Pemerintahan maupun organisasi  lainnya,”jelasnya.

Untuk itu mari kita bergabung, bergandengan tangan, bekerjasama dan bersatu membangun daerah  sendiri serta mengangkat harkat martabat orang Dayak melalui budaya nenek moyang, maupun program yang ada di organisasi Gerdayak.

Kemudian  ditambahkan, dibentuknya organisasi Gerdayak  agar bisa ikut berperan serta menciptakan keadilan, keamanan dan kedamaian di kabupaten lamandau.

“Semoga Putra Putri Dayak bergabung di Gerdayak Lamandau untuk membangun daerah sendiri serta¬† mengangkat harkat dan martabat orang Dayak,”tegasnya. (ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *