Kuala Kapuas, infokalteng.co.id – Sebelumnya saat pembukaan SMASA CUP Kadisdik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tidak bisa hadir kedalam acara pembukaan tapi, dalam kesempatan ini Kadisdik Kalteng Herson B.Aden melakukan kungjungan ke sekolah SMA Negeri 1 Kuala Kapuas untuk langsung menyaksikan pertandingan basket tersebut, Kamis (16/2).

Kunjungan Herson B.Aden beserta rombongan di sambut langsung kepala SMA Negeri 1 Kuala Kapuas Mulianor dan beberapa Kepala Sokolah di daerah setempat, dalam sambutan Kadisdik Kalteng itu disabut dengan penampilan tari daerah yang memukau.

Dalam sabutannya Kadisdik Kalteng Herson B.Aden mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para siswa dan peserta lomba bisa terinspirasi dengan nilai-nilai kebersamaan, nilai sportivitas dan di terapkan dalam olahraga ini.

“Saya harap dengan kegiatan hari ini, adek-adek semua dapat terinspirasi dengan nilai-nilai kebersamaan, nilai sportivitas dan di terapkan dalam olahraga ini,” katanya.

Serta dalam sambutannya menyampaikan akan menambahkan untuk juara 1, 2 dan 3 total ditambah 10 juta, para peserta dan penonton yang mendengar itu langsung bersorang senang dan diharapkan dengan adanya penamahan ini bisa meningkatkan semangat para peserta dalam berlomba untuk juara.

Tanggapan dan harapannya dari Kadisdik Kalteng ialah mengharapkan agar acara kegiatan ini bisa terus berlangsung untuk tahun tahun kedepan serta peningkatan kualitas olahraganya juga harus di tingkatkan dan harapannya agar ada kegiatan kegiatan lain yang dilakukan SMA/SMK selain olahraga yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan.

“Dalam rangka menyaksikan SMASA CUP ke-16, kami berharap ini terus selalu ada yang ke-17, 18, 19 dan setertusnya, serta peningkatan kualitas dari pada olahraganya juga harus di tingkatkan demi menjaga kebersamaan anak-anak didik, khususnya dalam rangka membina sportivitas dan kekeluargaan,” katanya.

“Kami berharap nanti ada acara-acara lain yang dilakukan oleh SMA dan SMK lain selain olahraga yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kebersamaan dilingkungan pelajar di Kota Kuala Kapuas,” ungkapnya.

Pewarta : M Ichlas Junior

Uploder : Admin

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *