Nanga Bulik, infokalteng.co.id – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan mengetahui secara langsung kondisi Koramil jajarannya Komandan Kodim 1017/Lamandau Letkol Arm Ari Sugiharto, S.Sos., di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1017 Ny. Sheila melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 01 Bulik, Rabu (15/11).

Kedatangan  Dandim 1017/Lamandau Letkol Arm Ari Sugiharto, S.Sos., beserta rombongan menyambangi Koramil 01 Bulik,disambut langsung oleh Danramil, para anggota dan Persit Kartika Chandra Kirana ranting 01 Bulik para Undangan Kapolsek Sematu ( iptu Marzuki ),Camat Bulik Timur,Camat Sematu Jaya,Camat BulikCamat Mentobi Raya,Ketua MUI,

Pada kesempatan tersebut selain memperkenalkan diri dihadapan seluruh anggota yang hadir, Dandim juga menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Koramil Jajarannya. Dandim beserta Ketua Persit ingin bisa bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dengan seluruh prajurit TNI dan Persit.

“Sebagai seorang pemimpin harus mengetahui kondisi jajarannya, apa yang dilakukan, apa kesulitan anggota, seorang pemimpin harus tahu sehingga apa yang dirasakan oleh mereka kita juga ikut merasakan, Apabila ada permasalahan di keluarga prajurit, disitu seorang Komandan hadir memberikan solusi,” Jelas Dandim.

Orang nomor satu dijajaran Kodim 1017/Lamandau tersebut juga berpesan, sebagai satuan kewilayahan Babinsa menjadi ujung tombak, pedomani sapta marga, sumpah prajurit, 8 wajib TNI dan 5 kemampuan ter,  tetap jaga sinergi dan kerjasama dengan instansi terkait lainnya agar tercipta komunikasi dan hubungan yang harmonis diwilayah binaan masing-masing.

Para Babinsa diwilayah mereka harus bisa memenangi pikiran dan hati rakyat, sebagai Babinsa butuh improvisasi, bagaimana harus bisa mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tolak ukur berhasilnya seorang Babinsa yaitu apabila kondisi wilayahnya aman dan kondusif, saling menghargai dan kehadirannya selalu dirindukan oleh masyarakat.

Dandim 1017/ Lmd, Letkol Arm Ari Sugiharto menegaskan, posisi TNI netral pada Pilpres 2024. Buku Saku Netralitas TNI pada Pemilu yang berlaku di lingkungan TNI agar dapat dipahami, menjadi pedoman, dan dilaksanakan oleh seluruh Perwira dan Danramil serta Babinsa.

Dan tidak terlibatnya TNI dalam kegiatan politik praktis ialah sikap netralitas TNI, yaitu TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis atau dengan kata lain TNI tidak berpihak, tidak ikut, dan tidak membantu salah satu pihak,” ucapannya

Dan Terakhir,  Saya titipkan doa yang terbaik, tetap sehat selalu, jaga kekompakan, keharmonisan dalam keluarga, kesehatan dan keamanan dalam menjalankan tugas kewilayahan, ”Jelasnya.”

Pewarta : Ras

Uploder : Admin

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *