Seruyan, infokalteng.co.id – Dalam rangka meningkatkan budidaya penanaman pinang di wilayah Babinsa Koramil 1015-18/Seruyan Hulu bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di lahan tanaman pinang yakni melakukan penanaman pinang, komsos di lakukan di Kecamatan Seruyan Hulu khusus di desa Tumbang Kasai, Minggu (30/05).

Babinsa Koramil 1015-18/Seruyan Hulu Serka Singgih mengatakan Kegiatan ini dilakukan dengan upaya memotivasi petani untuk dapat meningkatkan hasil pinang salah satunya dengan pembibitan benih unggul pinang.

Babinsa Koramil 1015-18/Seruyan Hulu selalu aktif melakukan pendampingan kepada para warga dan petani yang ada diwilayah teritorialnya terutama dalam bercocok tanam untuk membantu meringankan beban mereka dan meningkatkan kualitas serta hasil panen.

Danramil 1015-18/Seruyan Hulu Kapten Inf Syahidin Mengatakan“tanaman pinang merupakan salah satu tanaman dengan nilai ekonomi dan potensi yang cukup tinggi. Pendampingan kepada kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Komando Kewilayahan hanya bisa memberikan arahan, memotivasi dan membantu kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, tentunya selain itu dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah.” (ang/din)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *