Seruyan, infokalteng.co.id – Babinsa Koramil 1015-14/Seruyan Hilir Serda Mardiyono memberikan pelatihan peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak didik Balai Latihan Kerja di laksanakan di halaman Kantor BLK Kabupaten Seruyan, Senin (07/06).

Tampil dalam kepelatihan, Babinsa Koramil 1015-14/Seruyan hilir Serda Mardiyono mengatakan, tujuan di berikan latihan PBB adalah untuk menanamkan jiwa di siplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian anak didik sebagai generasi penerus bangsa.

“Latihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar tertanam di benak anak didik tersebut tentang kedisiplinan.

Para anak didik terlihat  antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang di jelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan.

Danramil 1015-14/Seruyan hilir Lettu Inf Darsi Eko melalui Babinsa mengatakan dalam kegiatan pelatihan tetap menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Melalui latihan PBB tersebut di harapkan menjadi bekal bagi anak didik. Mereka¬† di harapkan memiliki kemampuan yang baik dalam baris berbaris, tidak kalah dengan anak didik yang ada di kota-kota besar lainnya ucap Danramil 1015-14/Seruyan Hilir Lettu Inf Darsi Eko. (ang/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *